Sabtu, 14 April 2012

Beast & Download Lagu Beast

 BEAST baru memulai debut akhir 2009. Tapi soal eksistensi, tak kalah dari grup-grup senior.
Tahun 2010 menjadi tahun tersibuk bagi grup beranggotakan Doo Joon, Hyun Seung, Jun Hyung, Yo Seob, Dong Woon, dan Gi Kwang ini.
Bagaimana tidak, di masa karier yang masih pendek, BEAST sudah merilis empat album mini.
Enam bulan setelah merilis album debut BEAST Is The B2ST pada Oktober 2009, singel perdana “Bad Girl” mendarat di peringkat pertama chart Mnet Music.
Penjualan albumnya sendiri mencapai lebih dari 10 ribu kopi ketika dirilis. Ini angka yang menggembirakan untuk ukuran grup pendatang baru.
Angka penjualan album terus meningkat hingga 40 ribu kopi berbarengan dengan promo yang dilakukan ke beberapa negara seperti China, Taiwan, Jepang, dan Hongkong.
Mengingat respons pasar dan bocoran lagu “Shock” yang makin ramai di YouTube, peluncuran album mini kedua, Shock Of The New Era, dilakukan lebih cepat dari rencana. Album ini langsung laris 20 ribu kopi. Maret 2010, BEAST kembali memenangkan chart lagu Mnet Music dengan “Shock”.
Belum usai demam “Shock”, BEAST comeback dengan album Mastermind, mengusung singel “Soom (Breath)”. Penampilan BEAST dengan lagu “Soom (Breath)” yang bernuansa pop-dance berhasil memenangkan persaingan ketat di Music Bank, termasuk mengalahkan 2NE1 sebagai pemegang gelar “triple crown”. Album Mastermind sendiri terjual 10 ribu kopi dalam dua hari setelah dirilis.
November 2010, BEAST merilis album mini Light Go On Again yang disebut sebagai sekuel album Mastermind. Menutup 2010, BEAST merilis album EP berjudul My Story yang berisi musik-musik kolaborasi personel BEAST dan lagu-lagu di album Light Go On Again.
Hanteo Chart mencatat, BEAST grup pendatang baru yang berhasil menjual album di atas 100 ribu kopi, tepatnya sebanyak 107.006 kopi pada periode Januari-Oktober 2010.


Grup tanpa celah   
BEAST terkesan begitu cepat meraih kesuksesan, namun sesungguhnya perjalanan grup binaan Cube Entertainment ini cukup panjang dan berat. Sebelum menggunakan nama BEAST yang merupakan akronim dari Boys of East Standing Tall, grup ini dikenal dengan nama B2ST (Boys to Search for Top).
Keenam personelnya terlebih dahulu muncul di acara dokumenter MTV B2ST. Berisikan 10 episode masa pelatihan mereka. Namun sebenarnya, rata-rata personel sudah pernah menjalani pelatihan yang jauh lebih panjang daripada 10 episode, bahkan sejak 2004.
Berhasil memulai debut, bukan lantas mereka boleh bersantai.
“Setelah debut, kami menjalani 5 bulan yang cukup berat. Tapi selain itu kami juga merasakan kegembiraan di setiap momen, terutama jika dibandingkan dengan masa-masa pelatihan dulu. Saya kelelahan fisik dan mental, tapi sangat menikmati kegiatan itu,” kata Doo Joon.
Ya, kemunculan BEAST pun tak lepas dari pro dan kontra. Banyak yang menyambut baik, tapi tak sedikit yang sinis. Itu yang menambah masa sulit mereka.
“Sejujurnya ketika awal debut, kami mendapat cukup banyak komentar tak bersahabat seperti, ‘Siapa anak-anak ini? Mereka harus menghilang secepatnya.’ Tapi selain fakta itu, ada banyak orang yang memandang kami sangat baik. Lebih dari itu, kami sangat bahagia ketika mendengar BEAST adalah grup tanpa celah,” urai Jun Hyung.
Mengingat perjuangan panjang, para personel BEAST mengalami saat-saat emosional ketika kali pertama memenangkan chart lagu Mnet Music. Mereka menangis bahagia sambil memegang trofi kemenangan.
“Rasanya sama seperti yang dirasakan grup lain. Tapi kareka kami bukan grup yang memulai debut dengan mudah, ketika hal ini diumumkan, bayangan masa-masa sulit itu terlintas di pikiran kami. Ini bukan hal buruk, tapi air mata saya ini jatuh juga karena ini kemenangan pertama sejak debut kami. Dan lebih berarti karena ini pilihan fans,” ucap Jun Hyung.



Download Lagu Beast

1. Beast   -  Bad girl
2. Beast   -  VIU ( Very Important U )
3. Beast   -  Mistery
4. Beast   -  Fiction
5. Beast   -  Ready Go
6. Beast   -  Shock

Tidak ada komentar:

Posting Komentar