Mungkin banyak Kotakers yang tidak mengenal game Wizardry. Maklum
saja, kebanyakan dari kita masih belum lahir pada saat game ini pertama
kali dirilis. Wizardry adalah game RPG yang dikembangkan oleh Sir-Tech
dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1981. Game ini tidak terlalu
laku di Amerika Serikat, tetapi justru di Jepang, oleh karena itu
lisensi game ini dibeli Gamepot, sebuah perusahaan penerbit game asal
Jepang. Pada tahun ini, tepat 30 tahun dari perilisan Wizardry, Gamepot
mengumumkan akan membuat game ini menjadi sebuah game MMO.
Pada konferensi pers, Gamepot menjanjikan "labirin", "tingkat
kesulitan tinggi" serta "hidup dan mati". Itulah yang menjadi inti dari
game Wizardry, dan ketiga unsur tersebut juga akan hadir di Wizardry
Online. Pemain akan menemui teka-teki dan beberapa perangkap di dalam
dungeon. Selain itu, musuh tidak akan mudah dikalahkan hanya dengan
menggunakan sihir tertentu saja. Pemain juga harus berhati-hati karena
karakter mereka mempunyai "limit" berapa kali mereka dapat di re-spawn.
Jika mencapai limit re-spawn, maka pemain akan kehilangan karakter itu
selamanya dan harus membuat karakter baru dari awal lagi. Untuk saat
ini, Wizardry Online baru diumumkan akan memasuki pasar Jepang saja.
Diperkirakan Wizardry Online akan memasuki tahap CBT pada pertengahan
bulan Juni mendatang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar