Sabtu, 28 April 2012

Apple Ganti Produsen untuk iPhone dan iPad

main game iphone

Pegatron, salah satu perusahaan pembuat perangkat keras asal Taiwan, yang merupakan anak perusahaan Asustek yang dilepas dan kini berdiri sendiri, berhasil meraih kontrak untuk memproduksi 15 juta unit Apple iPhone 4S.

Padahal sebelumnya, menurut sumber yang dikutip oleh Taiwan Economic News, Hon Hai, yang miliki brand populer, Foxconn, diketahui memiliki perjanjian eksklusif dengan Apple.

Jika laporan tersebut terbukti benar, tampak terlihat bahwa Apple tengah berupaya mengambil jarak dari Hon Hai – Foxconn, setelah marak beredar kabar terkait bagaimana salah satu perusahaan pabrikan hardware tersebut memperlakukan karyawannya.

Dikutip dari TechEye, 27 Oktober 2011, dari laporan tersebut juga terungkap bahwa Pegatron ada kemungkinan akan mengambil alih pembuatan iPad 3 serta iPhone 5 dari Hon Hai.

Dengan ini, sejumlah analis menilai, meski mengalami awal yang kurang baik, tampaknya Pegatron kini mulai mampu bertahan dan memperkuat posisinya karena sumber yang sama juga mengklaim bahwa Pegatron akan membuat perangkat ultrabook berbasis Intel baik untuk Asus ataupun Lenovo. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar